• MECHAMATHICS 2023 [ Mechanical Mathematics Olympiad]

    MechaMATHics Olympiad



    Kecerdasan Matematika dengan subject Mekanikal adalah salah satu kecerdasan yang paling dibutuhkan bagi para pelajar yang memiliki minat dalam bidang teknik / engineering. Sayangnya jenis kecerdasan ini jarang sekali tersentuh dan diasah sejak dini, seringkali baru dilatih ketika mereka sudah mulai memasuki jenjang pendidikan tinggi dan secara tiba tiba hadir dalam salah satu aspek test IQ untuk mengukur kemampuan dan potensi kecerdasan seseorang. Padahal sesungguhnya potensi untuk memiliki dan mengembangkan kecerdasan tersebut secara maksimal seharusnya sudah dapat dimulai sejak dini yaitu pada usia perkembangan anak. Walaupun secara materi akademis tidak pernah diberikan secara khusus namun dasar dasarnya sudah terkandung dalam dasar dasar dan teori pembelajaran matematika serta logika, sehingga dengan mengenalkan secara khusus dalam tantangan kompetisi akan merangsang minat anak untuk mengembangkan kemampuan dan potensi ini sejak dini.


    MECHAMATHICS Olympiad hadir untuk menjawab segala kebutuhan ini. Tantangan soal pada kompetisi ini dibuat untuk mengenalkan anak (pelajar) pada pemahaman baru yang menyeluruh mengenai Mechanical Mathematics, sehingga menumbuhkan minat untuk mengasah potensi dan bakat bakat anak, serta mengembangkan kecerdasan mekanikal bagi anak anak sejak dini.


    MECHAMATHICS Olympiad hadir untuk menyambut dan sekaligus mempersiapkan generasi muda (pelajar) Indonesia menghadapi tantangan kemajuan dan perkembangan Ilmu pengetahuan dan teknologi yang secara global menjadi semakin kompetitif dalam era Industri 4.0 menuju 5.0 . Hal ini tentunya sangat bermanfaat bagi para siswa yang memiliki passion dan cita cita yang berhubungan dengan bidang teknik dan engineering.
    Waktu Pelaksanaan : Hari Sabtu, tanggal 5 Agustus 2023
    Format : Full Online System dari lokasi masing masing peserta.
    Bentuk Soal : Pilihan Ganda
    Registrasi : 15 Juni - 30 July 2023 hubungi Panitia Pendaftaran WA chat 0859 7458 1908


    Level :
    Nanobots Level Category ( SD kelas 1-4)
    Microbots Level Category ( SD kelas 5-6)
    Macrobots Level Category ( SMP kelas 7-9)
    *) Mengikuti tahun ajaran 2023/2024

    Award untuk masing-masing kategori :
    Diamond Medals + E-Certificate
    Gold Medals + E-Certificate
    Silver Medals + E-Certificate
    Bronze Medals + E-Certificate
    Distinction E-Certificate